Setiap wanita menginginkan seorang pria sholeh nan baik hati hadir dalam kehidupannya. Bukan hanya sekedar hadir dan lewat begitu saja, namun juga singgah dan mewarnai hari-harinya. Untuk dapat membuatnya singgah, seorang wanita harus lah menyajikan apa yang memang sepantasnya disajikan. Sesuai dengan firman Allah dalam Surah An-Nuur, yaitu:

”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).” (QS.An­-Nuur:26)

Dari kandungan ayat tersebut seharusnya kita sepantasnya berkaca terlebih dahulu ketika kita menginginkan ia hadir dan singgah dalam hidup kita. Sebagai wanita, kita hendaklah mempercantik diri, baik fisik maupun hati. Namun, mempercantik hati adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Mengapa? Karena jika seorang wanita sudah memiliki inner beauty, maka otomatis kecantikan tersebut akan terpancar keluar dari dalam dirinya.

Maka, jika kamu menginginkan dia, hal yang perlu kamu perhatikan bukan lah dia, melainkan bagaimana kamu membuat dirimu agar ia bisa menoleh dan singgah serta menetap di setiap harimu.

Comments